Laman

Thursday, June 19, 2014

5 Anime Paling Menarik


 Anime adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.( Menurut Wikipedia )



Nah disini saya akan menceritakan 5 anime yang keren versi saya dan sepertinya bagi pecinta anime sudah ditonton semua kelima anime ini tapi buat penyuka anime baru seperti saya ini semoga bisa ngebantu mencari anime yang bagus untuk ditonton lets check..


1.  Shingeki No Kyojin ( Attack On Titan )
Berkisah tentang dunia dimana manusia berada dalam tembok yang memisahkan antara dunia manusia dan dunia titan. eren seorang manusia yang dapat menjadi titan bedanya eren dengan titan yang lain eren merupakan pembela manusia dia dibuat dari percobaan ayahnya dan ada sebuah ruangan yang tersembunyi di rumah lamanya yang sekarang dikuasai oleh para titan. untuk menguak bagaimana kejadian dia bisa menjadi titan dia berusaha menbuka kembali jalur menuju rumahnya tersebut demi mengetahui ruangan rahasia ayahnya. dalam cerita ini ada juga mikasa seorang yang ketika kecil pernah diselamatkan nyawanya oleh eren saat dia dicuri oleh perampok. dan sejak kejadian itu mikasa menjadi wanita yang kuat dan bertekad untuk selalu melindungi eren. dalam kisahnya pula dikerajaan terdapat pasukan pengaman yang dibagi menjadi 3 bagian, ada pasukan Kepolisian yang menjaga gerbang terdalam tembok. pasukan pelindung tembok yang berusaha menjaga tembok dari keruntuhan dan pasukan pengintai (Scouting Legion) yang berani keluar tembok untuk dapat mencari cara mengalahkan para titan. kisah shingeki sangat unik karena berkisah tentang misteri titan, menarik karena ada senjata 3D manuver gear yang dibuat untuk melawan titan, dan merupakan sesuatu yang menarik karena banyak sekali sesuatu yang tidak diduga dalam setiap episodenya.





2.  Kuroshitsuji ( Black Butler )

Kuroshitsuji bercerita tentang seorang butler bernama Sebastian Michaelis yang bekerja pada seorang bocah bangsawan bernama Ciel Phantomhive. Ciel adalah seorang bocah 12 tahun yang telah menjadi kepala keluarga sekaligus pemimpin perusahaan mainan dan permen, di sisi lain dia melayani sang Ratu Inggris secara diam-diam. Tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu membuat ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal, bahkan sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat atau organisasi. Karena tugasnya yang bisa dibilang ‘kotor’ ini, keluarga Phantomhive secara turun temurun disebut sebagai bangsawan yang merupakan “anjing penjaga” Ratu. Sebastian sendiri bukan sembarang butler. Sebastian sebenarnya adalah setan yang dipanggil oleh Ciel untuk membunuh orang-orang yang hendak membunuhnya. Semenjak Ciel memanggil setan tersebut, setan tersebut mengikat kontrak kepada Ciel bahwa ia akan setia melayani Ciel hingga akhir hayatnya. Sebagai imbalannya, ketika Ciel meninggal, jiwanya diizinkan untuk dimakan oleh setan tersebut. Sebagai seorang butler, Sebastian memang seseorang begitu sempurna, sangat sempurna karena bisa melakukan berbagai hal. Hal paling unik yang sangat menarik bagi Ciel untuk menyetujui kontrak tersebut adalah bahwa di mana pun Ciel berada, sang setan akan mengetahui, selain itu sang setan tidak bisa mati kecuali diperintahkan oleh Ciel, itu pun hanya mati suri. Kontrak mereka di-cap pada mata kanan Ciel dan tangan tangan Sebastian. Cerita black butler sangat seru pelayan ciel, sebastian sangat ahli dalam segala hal sehingga banyak sesuatu yang mustahil bisa dikerjakan oleh pelayan tersebut. dan yang membuatnya semakin baik pelayannya selalu mematuhi perintah ciel apapun itu.



3.  Magi ( Labyrinth Of Magic dan Kingdom Of Magic )

Cerita magi mengambil setting didaerah timur tengah, nama karakter dalam film ini antara lain Alibaba, Aladin, Sinbad yang merupakan nama karakter dalam kisah 1001 malam. namun kisahnya sangat berbeda dengan kisah 1001 malam tersebut disini aladin berperan sebagai magi dari alma toran yang merupakan tempat pertama lahirnya magi. aladin berperan sebagai pendamai dunia dimana dia diberikan kebijaksanaan solomon untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran karena permusuhan antara penyihir dan manusia biasa karena bila hal itu terjadi maka akan ada perpecahan dunia yang amat besar atau akan terjadi kiamat. disini juga ada dungeon yang diciptakan oleh para magi untuk ditaklukkan manusia agar dapat menguasai jin yang ada didalam dungeon itu. banyak sekali konflik dicerita ini di season 1 ada konflik antara rakyat balbad yang akhirnya berhasil diatasi berkat bantuan sinbad dan di season 2 konflik antara iblis yang berhasil keluar karena magomet pimpinan magnostadt mengeluarkan terlalu banyak ruh hitam sehingga dapat menghancurkan dunia. cerita dari magi menarik banyak sihir dan kejutan dari para magi, pemilik jin, dan para penyihir sehingga membuat ceritanya semakin menarik.

4.  SAO ( Sword Art Online )

Bercerita tentang seorang gamers yang tersesat di sebuah permainan game online yang diciptakan kayaba akihiko. dalam game tersebut fitur untuk logout dihilangkan karena untuk menjebak para pemain untuk tetap berada dalam game dan menamatkan game online tersebut namun ternyata kayaba menyamar sebagai salah seorang pemain untuk melihat para pemain. namun penyamarannya diketahui oleh kirito dan mereka akhirnya bertempur sehingga akhirnya kirito memenangkan pertempuran dan gamenya telah berakhir. walaupun game telah berakhir asuna (pasangan kirito) masih terjebak didalam game online. kirito mencari cara bagaimana menemukan asuna didalam game online. akhirnya dia mengetahui bahwa asuna terjebak didalam game online alfheim online (ALO). kirito bertekad menyelamatkan asuna dari game tersebut akhirnya dia masuk kembali ke game online dan dengan bantuan leafa dia berhasil menyelamatkan asuna dari game tersebut. dalam game ALO kirito bertemu dengan kayaba dan dia diberikan bibit dunia yang dimana bibit tersebut merupakan copyan cara membuat game online. akhirnya bibit tersebut di upload di internet dan bermunculan game-game online baru yang dibuat oleh orang yang mendapat dari dari bibit dunia tersebut. Cerita SOA juga sangat menarik karena jalan cerita yang seru, banyak pertempuran yang menegangkan, dan banyak kejutan yang diberikan sehingga membuat penasaran para penontonnya.

5.  Ao No Exorcist

Bercerita tentang seudara kembar Rin dan Yukio yang diadopsi oleh seorang exorcist. Rin dan Yukio sebenarnya adalah anak seorang iblis dan ibunya seorang manusia. Rin dan Yukio diadopsi oleh exorcist dan diperlakukan layaknya manusia pada umumnya. kekuatan yang ada dalam tubuh rin disegel dalam sebuah pedang walaupun pada akhirnya pedang tersebut tidak dapat lagi menahan kekuatan iblis yang ada di tubuh rin. Yukio tidak memiliki kekuatan iblis karena tubuhnya terlalu lemah untuk menahan kekuatan iblis tersebut. Rin adalah siswa yang malas, tidak cerdas namun dia selalu ingin melindungi keluarganya dan semua teman-temannya dengan kekuatan yang ia miliki. sedangkan Yukio seorang yang cerdas dan diam-diam dia ternyata telah menjadi exorcist sejak kecil karena kemampuan otaknya yang cerdas. Ayah angkat Rin dan Yukio meninggal karena serangan dari iblis yang ingin mengambil rin dan yukio kembali. karena hal tersebut Rin bertekad untuk menjadi exorcist namun ia terkejut ternyata gurunya dalam mempelajari exorcist adalah yukio adiknya sendiri. setelah beberapa lama satan (raja iblis) keluar karena seseorang memanggilnya keluar ke dunia. dari sana terjadi pertempuran dahsyat antara ayah dan anak. dengan kekuatan gabungan antara Rin dan Yukio akhirnya satan dapat dikalahkan dan dunia kembali damai. Ceritanya menarik, penuh kejutan, dan sangat membuat penasaran para penontonnya untuk terus menyaksikan tiap episode-episodenya.

Sekian postingan tentang anime semoga bisa menjadi referensi untuk dipilih dan ditonton karena dijamin kelima anime tersebut benar-benar bagus untuk ditonton... ARIGATO GOZAIMAS.


No comments:

Post a Comment