Laman

Sunday, August 26, 2012

Biografi : Demi Lovato

Demetria Devonne Lovato atau yang lebih dikenal dengan nama Demi Lovato (lahir di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat, 20 Agustus 1992; umur 20 tahun) adalah aktris, penyanyi, penari dan aktivis asal Amerika Serikat. Lovato memulai debutnya dalam Barney & Friends. Namun, namanya mulai dikenal publik setelah memerankan tokoh Mitchie Torres dalam film Camp Rock dan Sonny Munroe dalam serial Sonny with a Chance yang ditayangkan di Disney Channel. dia juga bermain di film Princess Protection Program. Dia juga terlibat dalam kegiatan filantropi melalui kegiatan amal dan berbagai kegiatan sosial lingkungan.

Sebagai penyanyi solo, Lovato merilis album debutnya Don't Forget pada tanggal 23 September 2008. Album ini mencapai peringkat nomor dua di Billboard 200 dengan penjualan 89.000 kopi di minggu pertama. Lovato merilis album kedua, Here we go Again, pada tanggal 21 Juli 2009. Album ini mencapai peringkat nomor satu di Billboard 200, dengan penjualan 108.000 kopi di minggu pertama. album studio ketiga Lovato, Unbroken, dirilis pada tanggal 20 September 2011 dan mencapai puncaknya pada nomor empat di Billboard 200. Dia sekarang bekerja pada album keempatnya.

Pada musim gugur 2012, Lovato akan menjadi juri pada musim kedua dari The X Factor versi Amerika.

                                Tanda Tangan Demi Lovato

Kehidupan Awal

Lovato lahir di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat pada tanggal 20 Agustus 1992. Ia merupakan anak dari pasangan Dianna Hart de la Garza dan Patrick Lovato. Lovato berdarah Meksiko, Irlandia, Italia dan Inggris. Ia mempunyai kakak bernama Dallas Lovato dan adik tiri, Madison De La Garza. Bakat bernyanyinya diturunkan dari ibunya yang berprofesi sebagai penyanyi Country sekaligus anggota Dallas Cowboys Cheerleaders. Ia menjalani homeschooling agar bisa lebih fokus ke karirnya dan untuk menghindari perilaku intimidasi (bullying) yang dilakukan teman-temannya kepadanya. Ia mulai berakting ketika berusia 6 tahun, ketika ia mendapatkan peran sebagai Angela dalam Barney & Friends. Lovato mulai bermain piano pada usia tujuh.

Karir Akting

2006-2009: Camp Rock dan Sonny with a Chance
2010-sekarang: Camp Rock 2: The Final Jam dan Cuti dari Akting

Karir Musik

2007-2009: Don't Forget
2009-2010: Here we go Again
2010-2011: Unbroken
2012-sekarang: Album Studio Keempat

Pekerjaan Lain

Juri The X Factor Amerika

Di tahun 2012, Lovato dan Miley Cyrus dirumorkan akan menjadi juri dalam musim kedua X Factor Amerika Serikat. Pada 13 Mei 2012, Lovato dilaporkan telah menandatangani kesepakatan untuk menjadi Juri di X Factor. Pada tanggal 14 Mei 2012, Demi Lovato dan Britney Spears akan bergabung di X Faktor Amerika Serikat sebagai dua Juri terbaru. Ketika ditanya tentang Juri baru, Simon Cowell mengatakan: "Saya sangat senang Britney dan Demi bergabung dengan kami, Dengan hadirnya Lovato, diharapkan mengundang para penonton usia remaja dan pra-remaja untuk menonton acara ini."

Pengaruh

Yang Mempengaruhi musik Lovato adalah Aretha Franklin, Billie Holiday, Whitney Houston, Kelly Clarkson dan Christina Aguilera.

Di episode Late Night with Jimmy Fallon, setelah merilis Unbroken, dia menyatakan bahwa genre musik dia sekarang lebih ke hip-hop dan R & B. dan Penyanyi R&B Favoritya adalah Rihanna, karena Lovato pikir suaranya "luar biasa" dan dia "menyukai semua lagu Rihanna".

Kehidupan Pribadi

Gambaran

Lovato menulis lagu "For the Love of a Daughter" yang menyinggung tentang ayahnya. Menurut Majalah Fabulous, lagu ini tentang keretakan hubungan antara Lovato dan ayahnya. Lovato adalah Kristen dan dia berdoa dengan band-nya sebelum mereka tampil.

Dia bersahabat dengan Selena Gomez, yang ia kenal sejak audisi "Barney & Friends". Pada tanggal 12 Maret 2010, Lovato menyatakan bahwa dia telah mulai berpacaran dengan Joe Jonas. Pada tanggal 24 Mei 2010, Lovato menyatakan melalui Twitter resminya bahwa dia dan Joe Jonas tidak lagi berpacaran. Lovato adalah vegetarian.

Pada tahun 2010, di hari ulang tahun ke-18, Lovato membelikan keluarganya sebuah rumah Gaya Mediterania di Los Angeles.

Masalah Pribadi

Pada bulan Desember 2011, Lovato menuliskan di akun Twitter miliknya, tentang protesnya terhadap salah satu episode dalam sitkom Disney Channel, Shake It Up dan So Random! yang mengucapkan candaan mengenai masalah makan. Dan beberapa waktu kemudian pihak Disney mengucapkan permohonan maaf kepadanya.

Pada Maret 2012, Lovato merilis serial dokumentasi tentang kehidupannya berjudul Stay Strong, yang ditayangkan di MTV.

No comments:

Post a Comment